Sungguh Rugi Manusia Yang Lupa Ibadah Hanya Karena Ngurusi Harta Orang Lain Biar Untung Besar

REOTAC.COM — Catatan yang bisa diambil dalam pengajian pengurus Desa di Saptamarga, Rabu (29/8/2018) malam adalah

Sesungguhnya sejelek-jeleknya manusia di sisi Alloh besok di Hari Kiamat adalah Seorang Hamba yang menghilangkan akhiratnya (surga) sebab di dunia mengurusi harta yang bukan miliknya

Artinya manusia yang berjanji di dunia hanya ingin beribadah dan menyembah Alloh tapi melupakan janjinya dan sibuk mengurusi harta orang lain tapi melupakan ibadahnya.

Abu Umamah menjelaskan “Seseorang yang di dunia sibuk ngurusi hartanya orang lain sampai melupakan ibadahnya. Dan Lebih sangat menyesalnya manusia besok di Hari Kiamat adalah Orang-orang yang menukarkan atau menjual akhiratnya hanya karena mengurusi hartanya orang lain,”

Itu hanya sebuah perkeling, mau dilaksanakan yang silahkan, hidup adalah pilihan. Kita sering menjumpai siapa pun, termasuk saya sebagai karyawan. Karena dituntut target, deadline atau sejenisnya sering kali lupa dan meremehkan.

Contoh kecil saat mendengar suara panggilan ibadah, karena saking asyiknya dan setan mebelenggunya di kursi kerja, Tanggung! paling sebentar lagi selesai, a a lah nanti bisa ibadaha sendiri dan banyak gaya dan cara setan membujuknya.. akhirnya ibadah lewat dan terlupa dan seterusnya dianggap biasa saja…

Bagaimana dengan karyawan yang dituntut jadi karyawan teladan, terbaik dan best employe? Sah sah saja, silahkan jadi karyawan terbaik, teladan tentu jangan sampai mengalahkan ibadahnya. Jadilah karyawan terbaik sehingga nantinya akan menduduki jabatan sebagai bos!

Tapi harus diingat jangan melupakan ibadah Anda sebagai janji untuk selalu menyembah dan beribadah kepada Alloh. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*