Jadwal Wings Air Semarang – Karimunjawa

REOTAC.COM — Maskapai penerbangan Wings Air berencana akan menambah penerbangan komersial Semarang-Karimunjawa.

Anak perusahaan Lion Grup ini berencana menerbangi rute tersebut setiap hari. Selain itu, rute Semarang-Karimunjawa juga dapat terkoneksi dengan kota-kota besar lainnya.

Area Manager Lion Grup, Widi Wiyanti menuturkan, penerbangan rute Semarang-Karimunjawa bersifat reguler. Rute tersebut akan resmi beroperasional pada 5 Oktober 2018.

“Rute tersebut diterbangi setiap hari dengan Jadwal Semarang-Karimunjawa, berangkat pukul 11.20, dan tiba 11.50. Karimunjawa-Semarang berangkar pukul 12.10, tiba 12.40,” paparnya, Jumat (14/9).

Widi menuturkan, pesawat yang digunakan pada rute tersebut berjenis ATR 72-600. Rute Semarang-Karimunjawa ini juga dapat dilanjutkan ke Pangkalan Bun, Soekarno Hatta, Halim Perdanakusuma, Banjarmasin, Surabaya, dan Lombok.

“Harga tiket Semarang Karimujawa ini dipatok mulai dari Rp 407 ribu,” tuturnya.

Adapun kapasitas penumpang yang diangkut dari Semarang menuju Karimunjawa bisa mencapai 72 penumpang. Namun, untuk Karimunjawa-Semarang pihaknya masih akan berkonsultasi dengan pihak Bandara Dewandaru.

Terpisah, Kepala Bandara Dewandaru Dodi Dharma Cahyadi menuturkan, penerbangan rute Semarang-Karimunjawa yang dilaksanakan Wings Air dalam tahap proses perizinan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*