">
VIRAL
BMW Luncurkan Mobil Mewah, BMW X7 dengan Harga 2,4 M

BMW Luncurkan Mobil Mewah, BMW X7 dengan Harga 2,4 M

BMW, bmw seri 3, BMW 330i M Sport, kota surabaya, produk baru, Launching, info mobil

Info Mobil — Baru-baru BMW memperkenalan dua produk anyarnya BMW, sedan Seri 3 dan Sport Utility Vechicle (SUV) mewah mereka, X7 di Surabaya, Jawa Timur.

1. BMW X7

BMW X7 merupakan produk SUV terbesar dan yang termewah dari produsen otomotif asal Jerman, BMW.  Mobil SUV besar ini dikenalkan publik pada Maret 2019 lalu dan sudah dijual di Indonesia sejak Juli 2019

Dengan kode bodi G07, BMW X7 yang dijual di Indonesia dibekali mesin bensin 3000 cc turbo ganda 6 silinder dengan kode mesin B58B30M0 .

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 335 tenaga kuda dengan torsi 450 newton meter. Mesin ini dihubungkan ke 4 roda (all wheel drive) dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

BMW X7 tersebut memiliki panjang 5,1 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1,8 meter. Meskipun memiliki badan yang bongsor, BMW X7 mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,1 detik.

Mobil ini dilepas ke pasar Indonesia dengan harga Rp 2,4 miliar. BMW X7 bersaing dengan Mercedes Benz GLS, Range Rover Discovery, dan Audi Q7.

2. BMW Seri 3

BMW Seri 3 merupakan sedan kompak dari keluarga BMW. Seri 3 terbaru yang diberi kode G20 ini memiliki mesin 2000 cc 4 silinder dengan turbo berkode B48B20 yang mengeluarkan tenaga 260 tenaga kuda dan torsi sebesar 400 newton meter.

Tenaga mesin tersebut menggerakkan roda belakang dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Mesin ini mampu menggerakkan mesin dari 0-100 km/jam hanya dalam 5.8 detik.

Bentuk BMW Seri 3 terbaru kali ini memiliki bentuk yang lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya dengan panjang 4,7 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,44 meter.

Sejumlah fitur seperti keamanan dan kenyamanan seperti jok dan setir lapis kulit, stability control, dan lampu interior dan eksterior berteknologi LED.

Di sisi eksterior BMW generasi terbaru ini menggunakan knalpot ganda yang meningkatkan kesan sporty.

BMW Seri 3 terbaru ini dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp 984 juta. Mobil ini bersaing dengan Mercedes Benz C-Class, Lexus IS, Audi A4, dan Mazda 6 Sedan.

“Dengan memperkenalkan sedan sporty ini, BMW diharapkan menjadi pemimpin pangsa pasar mobil premium di Surabaya dan membuat standar baru, terutama untuk kendaraan sport premium, serta bisa memenuhi kebutuhan pelanggan di Surabaya akan kendaraan sedan sporty berukuran ideal untuk keadaan urban dan kota. Mobil ini juga bisa digunakan untuk akhir pekan dan untuk aktivitas sehar-hari dari rumah ke kantor,” kata Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Kamis (29/8).

Jodie memaparkan, BMW Seri 3 merupakan salah satu penopang penjualan BMW di Indonesia . Untuk itu, dalam memperkenalkan generasi terbaru BMW Seri 3, BMW Indonesia bersama PT Astra International–BMW Sales Operation menggelar kegiatan roadshow di empat kota, dimulai di Jakarta pada 17 Agustus, kemudian dilanjutkan di Semarang pada 22 Agustus, dan mulai 29 Agustus di Surabaya dan Bali pada 6 September nanti.

Jodie menyebutkan, populasi kendaraan premiun saat ini tidak sampai 1%. Dengan demikian, pasar kendaraan premium masih akan terus tumbuh, meskipun total pasar turun semester I tahun ini.

Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto menambahkan, pasar kendaraan premium cukup stabil dan berpeluang terus tumbuh, terutama setelah pemilu.

Contohnya, kuota SUV premium BMW X7 yang dibanderol Rp 2,419 juta (off-the-road) sebanyak 20 unit untuk Indonesia sudah ludes. Padahal, mobil ini baru diperkenalkan ke pelanggan serta khalayak pada gelaran GIIAS 2019.

Sumber: Investor Daily/Tagar.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*