">
VIRAL
Daihatsu Rocky Varian Flagship Terlaris, Ini Harga dan Klasifikasinya
tribunnews

Daihatsu Rocky Varian Flagship Terlaris, Ini Harga dan Klasifikasinya

INFO OTOMOTIF — Daihatsu Rocky varian flagship terlaris dan sangat diminati konsumen. Ini dibenarkan Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso.

Diketahui, Daihatsu Rocky flagship merupakan varian tertinggi Daihatsu Rocky 1.0 L.

Varian tertinggi yaitu varian R TC CVT ASA menjadi tipe terlaris pendatang barunya.

Dan yang banyak diminati itu adalah varian Rocky 1.000 cc R TC CVT ASA, yang merupakan varian flagship-nya.

Astra Daihatsu Motor berusaha agar inden yang harus terjadi tak semakin panjang dengan menggenjot produksi.

Strategi 3P, diantaranya People (SDM), Production Facility dan Part Control yang diterapkan sejak April berhasil menaikkan produksi.

Namun pemangkasan waktu inden tak bisa dilakukan lebih cepat, konsumen paling lama akan menerima unit yang mereka pesan dalam 1-2 bulan.

Skema Insentif Lama

Pemerintah perpanjang relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen untuk mobil 1.500 cc hingga Agustus 2021 mendatang.

Ini membuat lima produk dari PT Astra Daihatsu Motor yakni Xenia, Terios, GranMax Minibus, Luxio dan Rocky akan kembali mendapatkan diskon PPnBM 100 persen pada Juni 2021.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan pihaknya masih memakai aturan lama untuk penentuan harga kelima mobil di atas.

Guna antisipasi lonjakan yang akan terjadi dengan diperpanjangnya diskon PPnBM, Daihatsu akan maksimalkan lini produksi, seperti dengan strategi 3P.

Tak hanya itu, pengoptimalan produksi tersebut juga untuk membuat inden mobil Daihatsu tidak terlalu lama.

Adapun lama inden yang harus ditunggu pembeli Xenia adalah 1-1,5 bulan, Terios 1,5-2 bulan, GranMax 1-1,5 bulan, Luxio 1,5-2 bulan dan Rocky 1-2 bulan.

Melonjaknya permintaan produk Daihatsu karena relaksasi PPnBM, membuat PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus berupaya meningkatkan produksi.

Upaya yang dilakukan Daihatsu ialah dengan menerapkan konsep 3P, yakni People (SDM), Production Facility dan Part Control.

Pertama People, Daihatsu berusaha tingkatkan jumlah pekerja dan shift, meningkatkan fasilitas sesuai protokol kesehatan, serta membentuk Kaizen Task Force Team terkait efisiensi plus produktivitas kerja.

Kemudian Production Facility, Daihatsu menambah jig dari model-model yang sudah run out sebelumnya untuk meningkatkan kapasitas produksi namun tetap dengan menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, ada juga penambahan robot pengecatan yang bertujuan untuk mempercepat proses dan menjaga kualitas produk, serta dapat mengurangi beban kerja karyawan.

Ketiga Part Control, Daihatsu menambah stok bahan baku produksi dari yang biasanya 5 hari menjadi 14 hari.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM, Amelia Tjandra, akui dengan strategi 3P pihaknya mampu meningkatkan produksi hingga 460.000 unit per bulan.

Daihatsu Rocky 1.2L Resmi Hadir di Indonesia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi menghadirkan varian Rocky bermesin 1.2 L di Indonesia, setelah pada April lalu mengenalkan Rocky versi mesin 1.0 L.

Dikembangkan langsung oleh tim Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama dengan tim Daihatsu Motor Company Jepang, varian ini berikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik dikelasnya.

Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi, harap hadirnya Rocky 1.2 L dapat berikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif.

Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0 L Turbochager, hingga mesin 1.2 L

Dalam hal spesifikasi, Rocky 1.2 L menggunakan mesin baru bertipe 1.2 L WA-VE 3 silinder yang bertenaga dan tetap irit bahan bakar.

Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2 L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daihatsu Rocky 1.2 L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti:

– LED headlamp and rear combi lamp

– Start stop button

– 7 inci TFT Metercluster dengan 4 mode tampilan

– Touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connectivity

– Velg berdiameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky semakin tangguh.

Rocky 1.2 L memiliki tiga tipe varian, serta lima pilihan warna.

Pelanggan juga dapat mencoba test drive langsung performa Daihatsu Rocky 1.2 L dengan mengunjungi outlet Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berikut daftar harga Daihatsu Rocky dengan skema diskon PPnBM 100 persen:

M MT: Rp 178,9 juta

M CVT: Rp 194,6 juta

X MT: Rp 191,3 juta

X CVT: Rp 207 juta

ADS MT: Rp 199,3 juta

ADS CVT: Rp 215 juta

Sementara berikut harga Rocky 1.2 L dengan skema diskon PPnBM 50 Persen:

M MT: Rp 185,8 juta

M CVT: Rp 202,2 juta

X MT: Rp 198,7 juta

X CVT: Rp 215,1 juta

ADS MT: Rp 206,7 juta

ADS CVT: Rp 223,1 juta